Sinergi DKIS dan Ponpes Dhiya’us Sunnah

KOORDINASI: Pengurus radio Indah Siar diterima dengan ramah oleh Kepala DKIS Kota Cirebon di ruang kontrol Smart City, Selasa (26/7/2022). (Foto: dok. pribadi)

CIREBON-Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon, Ma’ruf Nuryasa SAP, senang mendapat kunjungan perwakilan pengurus radio Indah Siar 91.8 FM, Selasa (26/7/2022).

Di coffee shop, area belakang kantor DKIS Jalan Sudarsono, Ma’ruf berbincang santai dengan Abu Azis Juanda, Abu Muhammad Yanto dan Pak Yusuf. Pengurus radio Indah Siar itu bersilaturahmi sekaligus berkoordinasi terkait aktivitas radio dakwah Indah Siar.

“Kami terbuka, siap berkolaborasi dengan semua pihak. Hayu, apa yang bisa kita kerjakan bersama,” kata Ma’ruf.

Pengurus radio Indah Siar menyambut positif ajakan tersebut. Mereka menyampaikan rencana pengembangan program siaran radio. Semisal ingin memberikan informasi edukatif kepada pendengar setia, yang narasumbernya berasal dari instansi pemerintah.

“Seperti informasi proses administrasi kependudukan, layanan digitalisasi Smart City Pemkot Cirebon, atau hal lain bersifat umum dari Polres Cirebon Kota,” kata Pak Yusuf, bagian maintenance Indah Siar.

Ma’ruf antusias mendengarnya dan memberi dukungan. Menurutnya, untuk informasi proses administrasi kependudukan (sistem online pembuatan akta lahir, akta kematian, KTP dan Kartu Keluarga), bisa dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cirebon.

“Siap, kita akan sounding-kan. Terkait layanan digital Pemkot Cirebon, bisa dari DKIS,” ucapnya.

Obrolan semakin hangat. Ma’ruf lantas mengajak kami ke ruang spesial “control room” di lantai dua kantor DKIS. Sebuah ruang dengan layar besar yang terintegrasi dengan laporan masuk di Command Center 112, Balai Kota Cirebon, Jalan Siliwangi.

“Ini bagian dari program Smart City. Kami memantau by data, termasuk informasi dan koordinasi penanganan Covid-19 lintas instansi hingga sekarang. Terlihat juga laporan apa saja yang masuk ke call center 112,” paparnya.

Angka lima di jarum pendek, menyudahi pertemuan kami. Buah tangan kalender Islam 1444 H, produksi Ponpes Dhiya’us Sunnah, diterima dengan gembira oleh Kepala DKIS Kota Cirebon, Ma’ruf Nuryasa. Terlebih, 1 Muharam 1444 H sudah di depan mata.

“Terima kasih. Semoga hubungan baik ini terus berlanjut,” kata alumni STPDN itu. (abu ali)

Baca juga:

 

 


Leave a Reply

Link

Kumpulan Tanya Jawab Indah Siar

Categories